Pengikut

Popular posts

Labels

My Profile

Foto saya
Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia
alumni UIN Malang I2012I S.Pd.I #berteman dengan Anak-anak hidup itu masalah pilihan, keberanian, dan kebijaksanaan..
Diberdayakan oleh Blogger.
AvocadoFload On Kamis, 13 November 2014

every child is special
yah... setiap anak adalah spesial, dengan karakter mereka, dengan keunikan mereka...
mereka memiliki karakter dan keunikan sendiri yang menunjukkan identitass mereka.
anak adalah hadiah yang luar biasa yang harus kita jaga, kita bimbing, dan kita arahkan. bagi saya tidak ada anak nakal, tidak ada anak yang bodoh, mereka hanya membutuhkan kita untuk mengarahkan mereka untuk memeluk mereka,,, mereka ajaib dan unik dengan cara mereka. pernah suatu ketika salah seorang murid saya dengan segala keunikannya nyeletukk... "Us kalo beli baju besi dimana toh"??.. " mas dendra mau beli baju besi? " tanyaku sambil mikir.. "iya us.. aku lho mau show sama mahabarataa us...dengan PD " nah lhoooohhh" begitulahh anak-anak dengan segala keunikannya.... mereka hanya butuh tinta untuk kita poles menjadi sesuatu yang indah.... yaa setiap anak adalah spesial dengan segala keunikannya mengekspresikan diri...
suatu hari salah satu murid saya, entah kenapa pada hari itu dia "hiperaktif" dan membuat beberapa teman kelasnya menangis. kemudian salah satu temanya menghampiri saya yang sedang mengajar di kelas sebelah, tanpa mengatakan apapun, anak itu menggandeng saya menuju kelas.. sampai di depan kelas, "ustadzah teman2 pada nangis, tadi dia main yang kasar2 ustadzah, sama muslimah juga kasar tidak lembut ustadzah..." akupun menghampiri si dia, aku peluk dia .. "sini sayang, duduk sama ustadzah... " diapun duduk disampingku..." aku minta maaf ustadzah?" katanya sambil menatapku... kenapa minta maaf sama ustadzah sayang? ustadzah tau, mas ini sayang sama teman2 ya... kalo sayang kira2 temannya kalo di kasari, sakit tidak hatinya?? teman itu harus dijaga, disayang, tidak untuk dikasari,. kalau dikasari terus hatinya sakit, bagaimana ngobatinya ?? nahh obatnya itu satu sayangg, obatnya adalah maaf.." diapun diam, kemudian beranjak dari tempat duduk dan meminta maaf ke teman2nya..., anak membutuhkan kita untuk mengarahkannya, untuk memperindah dirinya....

Bojonegoro, 13 Nopember 2014


ummu zahrotin


yeeeeeee............

yeeeeeeeeeeeee...........
teriakan inilah yang membakar semangat kita .......

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments